Cabang Perusahaan IPC Tutup Tahun 2020 Dengan Prestasi

Menuju penghujung tahun, IPC terus mencatatkan prestasi melalui cabang- cabang perusahaannya. Tak hanya memberikan bahan bakar semangat untuk menorehkan prestasi yang lebih banyak di tahun mendatang, pencapaian ini menjadi penguat komitmen IPC untuk memberikan yang lebih baik bagi stakeholders.

Fasilitas Disabilitas, Terminal Penumpang Nusantara Peroleh “Silver” pada DTJK Awards 2020

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mengadakan acara Award Transportasi Ramah Disabilitas, sekaligus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun IPC ke-28. PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjung Priok memperoleh Penghargaan Kategori “Silver” untuk Fasilitas Disabilitas Terminal Penumpang Nusantara pada DTJK Awards 2020. Dimana sebelumnya telah dilakukan survey penilaian sarana dan prasarana pada tanggal 26 November 2020 ke Terminal Penumpang Nusantara oleh Tim Penilai DTKJ Award.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Ketua DTKJ Harris Muhammadun dan Wakil Ketua DTKJ Berman Limbong kepada IPC Tanjung Priok yang diwakili oleh DGM SDM & Keuangan Suyatno. Acara ini diselenggarakan di Hotel Pullman Jakarta, yang turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Menteri Sosial dan Gubernur DKI melalui virtual. Serta peserta undangan dari mitra transportasi Kota Jakarta.
Bertepatan dengan HUT IPC yang ke-28, IPC Cabang Tanjung Priok mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan prima kepada publik dengan tetap mematuhi ketentuan dan protokol Kesehatan pada masa new normal.

4 STAR GOLD: The Best Business Strategy & Digital Marketing Team 2020

IPC TPK menyabet penghargaan di ajang Digital Marketing & Human Capital Awards 2020 yang digagas oleh BusinessNews Indonesia. Dalam ajang penganugerahan ini, IPC TPK mendapat penghargaan 4 STAR GOLD: The Best Business Strategy & Digital Marketing Team 2020 (Port & Logistics Industries).

Plh. Direktur Utama IPC TPK, Irwan Favoriet mengatakan penghargaan ini adalah salah satu bentuk apresiasi atas kinerja IPC TPK yang dinilai telah berhasil memanfaatkan teknologi digital dalam menyiasati kondisi ekonomi domestik maupun global yang terpuruk karena pembatasan interaksi dan pergerakan antar manusia untuk menjalankan kegiatan bisnis akibat adanya pandemi COVID-19.

Upaya IPC TPK melakukan transformasi dalam Digital Marketing maupun Human Capital Excellence adalah komitmen perusahaan untuk menjadi operator Terminal Petikemas yang dapat memberikan nilai tambah maksimal bagi seluruh pemangku kepentingan secara berkesinambungan dalam mendukung perekonomian nasional.

“Saya berharap prestasi ini menjadi motivasi agar kami dapat terus meningkatkan kinerja perusahaan dan pelayanan terhadap pelanggan maupun mitra bisnis sehingga IPC TPK dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia” tutup Irwan.

The Best Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020

Pada penghargaan Indonesia Best BUMN Award 2020: The Guardian of Indonesia kali ini, IPC dianugerahi penghargaan sebagai ‘The Best Financial Performance’ atas hasil kinerja keuangan korporasi yang luar biasa dalam kategori Developing Internal & External Port Digital Platform.

Dalam Indonesia Best BUMN Award 2020 ini, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kinerja keuangan perusahaan BUMN berdasarkan laporan tahunan atau laporan keuangan tahun 2019 yang dikeluarkan perusahaan. Selain itu, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan metode media monitoring untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk ataupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis.

The Most Resilient BUMN 2020

IPC sabet 2 penghargaan dalam ajang TOP BUMN Award 2020 yang digelar Bisnis Indonesia. Pertama IPC mendapat penghargaan dalam kategori The Most Resilient BUMN 2020 non publik dan non keuangan dengan aset di atas Rp15 triliun. Penghargaan kedua diraih oleh Arif Suhartono (Direktur Utama IPC) sebagai The Best CEO dalam Top BUMN Award 2020.

Sesuai dengan tema yang ditetapkan pada penghargaan tahun ini, yaitu “Resilience in Pandemic”, Bisnis Indonesia memberikan apresiasi kepada IPC yang dianggap mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan sangat baik di era pandemi COVID-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian.

Lebih dari seratus perusahaan tercatat menjadi nominasi dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020. Para pemenang telah dinilai oleh Dewan Juri yang dipimpin oleh Prof. Roy Sembel. Pemberian apresiasi dilakukan secara virtual, seiring dengan situasi pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Penghargaan ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi IPC untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi negeri serta mewujudkan visi IPC menjadi ekosistem maritim kelas dunia.

Mitra BUMN Pendukung Eksistensi Media

IPC sangat menyadari bahwa hubungan dengan media merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan citra atau reputasi organisasi di mata stakeholders. Aktualisasi komitmen ini terbukti dengan diraihnya piagam penghargaan kepada IPC Panjang atas kontribusi positif dalam eksistensi media Surat Kabar Harian (Koran) Kupas Tuntas.

Silaturahmi dan pemberian penghargaan ini dikemas dalam rangka menyambut HUT Koran Kupas Tuntas ke-14 tahun yang jatuh pada 3 Desember dan HUT IPC Panjang ke-28 tahun pada 1 Desember 2020.

CEO Kupas Tuntas Grup, Donald Harris Sihotang mengucapkan terimakasih kepada IPC Panjang atas kontribusi positifnya dalam sinergi dengan Kupas Tuntas serta membangun Provinsi Lampung.

“Sekali lagi saya atas nama CEO Kupas Tuntas Grup mengucapkan terima kasih. Dan kami memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada IPC. Semoga IPC semakin maju,” kata CEO Kupas Tuntas Grup.

GM IPC Panjang, Adi Sugiri, mengamini ucapan tersebut dan menegaskan bahwa keberadaan IPC pun tidak terlepas dari peran media, termasuk Kupas Tuntas.

“Saya juga memberikan kesempatan kepada Humas IPC untuk membangun silaturahmi dengan semua pihak termasuk media. Agar selalu terbuka dan tidak pernah menolak silaturahmi,” pungkas Adi. (IPC)