Pelayanan Pelanggan Spesial Imlek Ala CS Pelabuhan Tanjung Priok

Sejarah Tahun Baru Imlek pertama kali berasal sejak Kaisar pertama China Qin Shi Huang menetapkan bahwa tahun Tionghoa berawal pada bulan 10 pada 221 SM. Berbagai tradisi yang dilakukan pada tahun baru imlek antara lain membagikan “angpao” sambil memberikan ucapan Imlek, menyaksikan pertunjukan barongsai, mendekorasi bernuansa warna merah, menyalakan petasan & kembang api, menyajikan makanan khas imlek, dsb. 

Pada tahun 1946, ketika Republik Indonesia baru berdiri, Presiden Soekarno mengeluarkan Penetapan Pemerintah 1946 No.2/Um tentang “Aturan tentang Hari Raya” tertanggal 18 Juni 1946. Perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia sendiri dimulai semenjak Imlek resmi dinyatakan sebagai hari libur nasional oleh Presiden Abdurachman Wahid (Gus Dur) pada tahun 2001 Silam. 

 

Untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2021, Customer Service (CS) IPC Cabang Tanjung Priok memberikan pelayanan yang berbeda. Selain menghiasi ruangan CS dengan berbagai dekorasi khas imlek, para petugas yang ramah lengkap menggunakan pakaian adat Tionghoa pun siap menyambut para pelanggan yang datang secara langsung.

Bukan hanya itu, para pelanggan yang beruntung pun akan diberikan “Angpao” berupa bingkisan menarik dari IPC Cabang Tanjung Priok. Selain itu, CS IPC Tanjung Priok mengunjungi beberapa pengguna jasa shipping line seperti PT Meratus, PT SPIL, PT Tanto Inti Line, dan PT Mustika Alam Lestari untuk bersilatirrahmi dan memberikan bingkisan Tahun Baru Imlek.


IPC setulus hati terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan. Karena tumbuh bersama pelanggan merupakan bagian dari motto IPC.