Optimalisasi Aset di Pelabuhan Palembang

Dalam rangka mengoptimalisasikan aset di Pelabuhan Palembang, IPC melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bahtera Multi Terminal. Penandatanganan ini dilakukan oleh General Manager IPC Cabang Palembang, Silo Santoso yang didampingi oleh ADGM Komersial dan Spv Pengusahaan Tanah & Bangunan dengan PT Bahtera Multi Terminal.

Penandatanganan Kerjasama ini membuahkan kesepakatan untuk mengoptimalkan lahan seluas 1.662 M2 yang selama 5 tahun belum teroptimalkan. Lahan tersebut akan digunakan untuk membangun tangki timbun cargo aspal sebagai pemasok kebutuhan PT Pertamina (Persero).

Selain itu Kerjasama ini pun menghasilkan pangsa pasar baru dengan mendatangkan cargo aspal untuk pertama kalinya di bongkar/muat di Pelabuhan Palembang.

 

Kerjasama ini sekaligus membuka pasar baru bagi anak perusahaan IPC, yaitu PTP Multipurpose dan PT Jasa Armada Indonesia, Tbk untuk melakukan kegiatan bongkar muat cargo dan pemanduan serta penundaan kapal sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi yang baik antar IPC Group.