IPC Car Terminal dan 10 Anak Perusahaan IPC Salurkan Bantuan Bencana di NTT

IPC Car Terminal Bersama 10 anak perusahaan IPC Group (PT Rukindo, PT IPC Terminal Petikemas, PT PTP Multi Purpose, PT Multi Terminal Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia, PT Pendidikan Logistik dan Maritim Indonesia, PT EDI Indonesia, PT Pelabuhan Investama, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT New Priok Container Terminal One) melakukan penyaluran bantuan banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur. Total bantuan yang diserahkan adalah sebesar Rp200.000.000 berupa sembako, kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Kegiatan yang di inisiasi dan di ketuai oleh IPC Car Terminal ini disalurkan secara langsung kepada para korban bencana alam yang berada di Desa Bena, Flores dan Desa Throng, Adonara. Penyaluran berlangsung selama kurun waktu 4 hari di kedua lokasi. Sebagian besar wilayah di Nusa Tenggara Timur terkena badai Siklon Tropis Seroja pada 4 April 2021 silam. Dampak dari badai tersebut mengakibatkan rusaknya rumah warga, fasilitas umum, sekolah dan bangunan lainnya. Selain itu, warga yang kehilangan tempat tinggal, terpkasa harus mengungsi sementara di tepat umum seperti sekolah, asrama dan posko bantuan.

Penyaluran bantuan diserahkan oleh tim CSR IPC Car Terminal melalui program IKT Peduli oleh VP Sekretaris Perusahaan, Sofyan Gumelar secara langsung kepada para korban di titik lokasi bencana. “Semua bantuan yang diberikan kepada para korban telah sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini karena kami telah melakukan pendataan terlebih dahulu melalui para putera daerah yang bekerja di IPC Car Terminal.” Ujar Sofyan.

Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana badai dan longsor di Nusa Tenggara Timur.