Sosialisasi Penyesuaian Tarif Pelayanan Jasa Tambat di Cabang Pelabuhan Banten

IPC Cabang Banten menggelar sosialisasi penyesuaian tarif pelayanan jasa tambat di lingkungan Pelabuhan Banten. Sosialisasi tersebut diselenggarakan pada hari Rabu (19/05/2021) bertempat di The Royale Krakatau Hotel Cilegon-Banten.

Pada acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua INSA Banten, Ketua ISAA Banten dan KSOP Pelabuhan Kelas I Banten serta Shipping Agent baik yang datang secara langsung maupun via zoom meeting.

Mengawali sosialisasi, General Manager dengan didampingi seluruh Deputy General Manager IPC Banten dengan Timnya menyampaikan pandangan sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan terkait rencana penyesuaian tarif pelayanan jasa tambat serta tantangan yang dihadapi saat ini. Selain itu, Deputy General manager Komersial juga menambahkan paparan terkait upaya IPC Cabang Banten yang sejalan dengan penyesuaian tarif pelayanan jasa tambat tersebut dengan melakukan berbagai investasi dalam meningkatkan kualitas layanan jasa kepelabuhanan baik yang sudah terealisasi maupun rencana peningkatan fasilitas Pelabuhan ke depan.

Rencana penyesuain tarif ini sebenarnya sudah diwacanakan beberapa tahun kebelakang namun pelaksanaanya terkendala Pandemi Covid-19 sehingga penyesuaian tarif pelayana jasa tambat ini baru akan direalisasi pada tahun 2021. Untuk penyesuaian tarif pelayanan jasa tambat yang akan diberlakukan hanya terhadap kapal luar negeri saja.

Selanjutnya, masih pada momen idul fitri 1442H sehingga acara sosialisasi ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silahturahmi dan halal bi halal dengan para pelanggan serta stakeholder Pelabuhan dengan harapan agar dapat terus menjaga hubungan baik, meningkatkan komunikasi, serta memperkuat kerjasama sehingga terciptanya hubungan yang saling menguntungkan serta saling membangun.

Pada kesempatan yang sama, IPC Cabang Banten juga melakukan diskusi serta tanya jawab antara pelanggan dan stakeholder yg hadir secara offline maupun via online dengan staf dan pelaksana front liner Cabang Banten yang terkait bidang pelayanan Operasi, Keuangan, Teknik, Komersial, HPI dan Pelayanan Kapal untuk mendengar serta menggali tanggapan serta harapan dari para Pelanggan serta stakeholder yang bertujuan untuk mmbangun sinergi dan meningkatkan pelayanan jasa kepalabuhanan ke depan.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Ketua INSA, Ketua ISAA dan KSOP Kelas I Banten menyambut baik rencana IPC Cabang Banten yang akan menyesuaikan tarif pelayanan jasa tambat serta mendukung sepenuhnya dengan harapan dapat terjadi peningkatan pelayanan oleh IPC Cabang Banten sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penurunan biaya logistik secara total.