Pelindo Salurkan Rp 1,6 Milyar kepada 53 Keluarga atau Ahli Waris Prajurit TNI AL KRI Nanggala 402

Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, beserta Dirut PT Pelabuhan Indonesia I, III, dan IV secara bersama-sama menyampaikan tali asih sebesar Rp 1,6 Milyar kepada 53 keluarga atau ahli waris prajurit TNI AL KRI Nanggala 402.

Penyampaian tali asih ini disaksikan oleh Panglima Komando Armada II TNI AL Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto di Markas Armada II, Surabaya, Jumat (28/05/2021).

Direktur Utama IPC, Arif Suhartono mengatakan penyampaian tali asih merupakan wujud kehadiran BUMN kepada masyarakat. Selain menyampaikan tali asih, pihaknya juga memberikan perhatian khusus bagi pendidikan putra-putri mendiang prajurit TNI AL KRI Nanggala 402. Menurutnya, pendidikan bagi putra-putri prajurit sangat penting untuk mewujudkan cita-cita dan harapan di masa yang akan datang.

 

“Kami Pelindo I, II, III dan IV juga merasakan apa yang saat ini sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, apa yang kami sampaikan tidak bisa menghapus kesedihan, namun kami hadir di tengah-tengah para keluarga prajurit untuk bersama-sama memandang masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menyambut bahagia kepedulian yang diberikan Pelindo melalui tali asih kepada para keluarga prajurit TNI AL KRI Nanggala 402. Menurutnya bantuan ini akan semakin menguatkan hati para keluarga yang ditinggalkan, seperti semboyan yang terus diusung oleh keluarga besar KRI Nanggala 402 yaitu “Tabah Sampai akhir”.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pelindo yang sudah menunjukkan kepedulian kepada keluarga prajurit KRI Nanggala 402,” ujarnya.

“Bagi kami prajurit yang gugur adalah pahlawan yang patut untuk dikenang. Walaupun sedih namun saya percaya bahwa para keluarga yang ditinggalkan memiliki rasa bangga dan kita tetap sebagai keluarga besar TNI AL,” jelasnya.

Sebelumnya, pada akhir April lalu KRI Nanggala 402 tenggelam saat mengikuti latihan di perairan utara pulau Bali. Sebanyak 53 Prajurit TNI AL KRI dinyatakan gugur bersamaan dengan tenggelamnya kapal tersebut.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang telah terjadi, dan para prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 yang telah gugur bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.